Kamis, 13 Juli 2017

Kirim-kirim Kartu Lebaran 2017

Postingan yang telat, seperti biasa. Tapi memang disengajakan telat, tidak semua hal yang telat itu buruk. Kenapa saya sengaja menahan postingan ini. Dikarenakan saya menunggu semua kartu-kartu ini sampai tujuan. gak seru juga kan, kalau misal saya posting sebelum kartu-kartunya sampai. Oia saya lupa menjelaskan diawal, tentang apa postingan ini. Sesuai judulnya saya mau cerita waktu bulan Ramadhan kemarin berniat mau buat kartu-kartu lebaran seperti tahun sebelumnya. Hanya saja temanya harus berbeda. Akhirnya di akhir-akhir penghujung ramadhan yang mau usai, kartu-kartu ini rampung saya buat, dan sampai sekarang masih suka SKS (Sistem Kebut Semalam).



Kerjaan di bulan Ramadhan lagi padat-padatnya, kayak gak lagi puasa. Pulangnya pun malah melebihi pulang hari-hari biasanya. Itulah salah satu alasan kenapa bikin kartunya tertunda-tunda. Dan Alhamdulillah gak meleset dari rencana awal, ya walaupun lumayan ngatur waktu sampai begadang cuman tidur sejam buat beresin. (tolong ini jangan ditiru, karena gak sehat).

Baiklah kita sudahi cerita cikal bakal pengerjaan kartunya, saat nunjukin hasil kreasi yang saya buat. Berikut kartu-kartunya :

Hanya jadi tujuh kartu ini sesi satu, setelah saya posting ini, banyak yang request minta dikirimi kartu.

Tema tahun 2017 bikin Sliding Card, kali ini mainan di jenis Magic card, tutorialnya bertebaran di Youtube, tinggal dikreasikan sesuai selera saja.

(Sebelum digeser) ini kartu saya bikin sesuai kesukaan salah satu kawan, ini gambar Bendera Putih bertuliskan kalimat Lâa ilâha illalLâh Muhammad rasûlulLâh Al- Liwa "Bendera Rasulullah"

Setelah digeser muncul gambar Bendera Hitam bertuliskan kalimat Lâa ilâha illalLâh Muhammad rasûlulLâh Ar-Rayah "Panji Rasulullah".

Jenis lainnya, saya bikin logo baterai di Handphone, tapi dalam posisi kosong (Sebelum digeser)

Setelah digeser Logo baterainya seolah-olah telah ter-charge, baterai full.

kartu-kartu yang terkirim beberapa diniatkan untuk teman-teman yang saya pilih, dan ada beberapa yang random. Ada beberapa kartu yang dikirim tidak sampai ke tujuan. Itulah suka dukanya berkirim kartu dengan prangko. Setelah sesi pertama ini sudah dikirim ke alamat yang dituju, ada beberapa teman saya yang request minta dibuatkan, ada yang minta dibuatkan untuk anaknya dan ada pula untuk dirinya sendiri. Kebetulan bahannya masih ada, jadilah saya buka sesi kedua dan mengerjakan kartu-kartu hasil request. Karena ada teman yang Non Muslim jadilah saya buat varian lainnya.

Sebelum digeser

Setelah digeser

Amplop-amplop yang dibuat sendiri, cari amplop yang muat dengan kartunya gak muat, jadilah bikin sendiri, berbekal kertas HVS polos.dipermanis dengan kertas bufallo sisa bikin kartu.

Bagaimana denganmu? berkirim kartu lebaran juga kah kemarin? beberapa orang ada yang merasa sudah tidak efisien lagi, tapi survey membuktikan, penerima kartu-kartu saya cukup senang. itu bisa saya jadikan indikator kalau berkirim kartu masih membuat orang surprise. Hanya butuh kesabaran, karena tidak secepat kalau kita ngetik di Messager klik send selesai.

Sekali-kali ayo kita coba kirim kartu untuk orang-orang terdekat kita. Tidak kalah seru dan menarik. Happy Crafting.


Jumat, 30 Juni 2017

Juni 2017 : Syawal 1438 Hijriyah

Postingan akhir bulan keenam, Juni 2017

Jeda satu bulan dari postingan sebelumnya, Alhamdulillah bisa post juga. Setelah sebulan penuh kita berpuasa, telah tiba lah kita dibulan Kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri, Lebaran dibulan Syawal 1438 Hijriyah. ini sudah hampir seminggu kita berlebaran, para pemudik sudah mulai meninggalkan kampung halaman, dan ada yang sudah mulai beraktivitas bekerja, saya masih dirumah dan tinggal beberapa hari lagi kembali ke tsnsh tanah rantau dan rutinitas bekerja. Harus siap kembali menghadapi tantangan kerja.

Sebelumnya karena ini masih bulan Syawal ijinkan saya untuk memohon maaf lahir dan batin kepada kawan-kawan semua, apabila saya ada salah atau khilaf baik yang disengaja maupun tidak sengaja, semua murni karena saya hanya manusia yang tak luput dari dosa dan salah. Semoga dibulan penuh berkah ini, kita kembali menjadi manusia-manusia yang fitrah dan menjadi pribadi yang baru. Amin YRA.

kembali saya ucapkan :
Taqabbalallahu minna wa minkum
Shiyamana wa Syiyamakum
Barakallah Fiikum
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Foto Lebaran keluarga, belum ada personil tambahan, InsyaAllah jika Allah mengijinkan bisa disegerakan. Siapapun tambahannya bisa dari adik-adik atau pun dari saya,Amin InsyaAllah


Rabu, 31 Mei 2017

Mei 2017 : Marhaban Ya Ramadhan

Postingan akhir bulan kelima, Mei 2017

Telah mulai terbiasa untuk membuat postingan akhir bulan, serasa mengerjakan laporan kerja di akhir bulan. Mau deadline seperti apapun, tetap jika sudah di akhir bulan harus terselesaikan. Ini efek saya terbiasa hari-hari di kejar laporan, ada laporan yang harus saya buat setiap hari, laporan di akhir tiap minggu, dan laporan di akhir bulan. Itu belum termasuk Laporan-Laporan atau Berita Acara di beberapa kasus spesial di kerjaan. Yah saya mulai "membiasakan diri" untuk bisa melibas semuanya dengan lancar dan aman. Seperti halnya saya memperlakukan dalam memposting blog di Akhir bulan. Harus saya libas tuntas juga, Alhamdulillah sudah berjalan bulan kelima, bulan depan sudah setengah tahun saya melewati challenge yang saya buat yaitu posting tiap akhir bulan. Walaupun tidak bisa diprediksi akhir-akhir bulan kedepan saya bisa lancar jaya tanpa hambatan untuk posting. Tantangan, harus dihadapi, Semangat!!!!

Minggu ke empat bulan Mei, Memasuki bulan Ramadhan. Sudah hampir seminggu Ummat Muslim di seluruh dunia ini menjalankan ibadah Puasa. Bulan Mei masuk dalam Bulan Ramadhan di Kalender Hijriah. Alhamdulillah bisa dipertemukan kembali dengan bulan Suci nan Mulia ini. Bulan penuh ampunan dan maghiroh, diturunkannya banyak Berkah, Karomah dan Hidayah Allah SWT. Nuasanya pun berubah jadi lebih kondusif untuk banyak-banyak beribadah, bermunajat pada sang Khalik. Saya senang, dan berharap saya bisa memberikan semaksimal yang saya bisa untuk bermuhasabah diri terutama dalam hal Ibadah. Semoga sebulan penuh ini kita mampu melewati Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, menjadi Ummat yang Beruntung, mendapatkan banyak Kemulian di Bulan Ramadhan. Saya sebagai manusia yang tak luput dari salah dan khilaf, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Marhaban Ya Ramadhan, Marhaban Ya Syahru Syiam.


Kamis, 18 Mei 2017

Pertama kali Donor Darah

Pernahkah kamu membuat tantangan untuk dirimu sendiri? saya lumayan sering memberi challange untuk diri sendiri. Sudah sejak lama saya menantang diri untuk bisa Donor Darah. Donor darah, suatu hal yang membuat saya banyak mikir buat donor. Keinginan donor sudah timbul sejak lama, kurang lebih saat saya kuliah. Kebetulan Mbak Kost ada yang rajin donor darah. Tapi selalu maju mundur buat donor, selain parno sendiri takut ini dan itu, pernah suatu waktu saya sudah tekad bulat mau donor, ternyata pas diperiksa HB nya gak sesuai. Gagallah Donor.

Kali ini saya bertekad buat menaklukkan tantangan lama itu, dan konsen saya dengan kesehatan akhir-akhir ini cukup serius. Pengen berbagi dengan sesama dan hidup sehat. Nah Gaya hidup dengan Donor darah  merupakan pilihan yang ideal. Gak mau kalah juga dengan Adik yang sudah bolak balik donor, sebagai kakak saya merasa cemen, Akhirnya untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bulog yang ke 50 (Tepat saya bekerja) saya ingin memberikan hadiah yang istimewa dengan mempersembahkan hadiah yang istimewa yaitu darah ini (Bahasanya serem amat yak. haha) untuk Negeri, seperti Slogan para BUMN, BUMN hadir untuk Negeri. Dan pas momennya biar bisa dikenang kapan pertama kali donor darah.

Seminggu sebelum donor, saya sudah bersiap-siap (Ini kesannya lebay, tapi ini serius) saya gak mau ditolak lagi karena HB rendah atau tensi tinggi, ditolak itu menyakitkan cuy, haha kalau ini saya terlalu baper. Makan makanan kacang hijau, sayur dan banyak minum air putih. Seharusnya juga tidur yang cukup, tapi untuk poin ini sering dilanggar karena lagi senang-senangnya Ngegame suka lupa waktu. Bismillah saya sudah niat kali ini harus berhasil, dan tibalah di hari H, tanggal 12 Mei 2017 akhirnya saya bisa donor darah dengan sukses dan gak ada hambatan apapun. Ketakutan orang akan donor tidak terbukti, Donor darah itu gak sakit. Malah efeknya menyehatkan. Badan terasa ringan dan lebih bugar. 

Foto waktu Donor, saya minta teman kantor untuk nemenin dan motoin (Buat kenang-kenangan)

Sebelum donor kita diharuskan mengisi formulir
 
Alhamdulillah bisa Donor juga Akhirnya, abaikan wajah lebar dan kumus-kumus. :D

Wajah saya tutup, bukan karena nahan sakit, tapi karena faktor wajahnya lebar banget menuh2in layar. :D

Setelah Donor dapat hadiah dari PMI, keren kan.

Mau foto sekantong darah yang sudah di donor, keburu dimasukkan ke Box Penyimpanan sama mbak PMI nya. Ternyata donor darah itu bikin nagih lho. Saya jatuh cinta dengan donor darah, Tau kan gimana rasanya jatuh cinta? pasti pengen lagi dan lagi. Tantangan donor sudah teratasi maka tantangannya saya naikkan tingkatannya jadi rajin donor tiap 3 bulan sekali, semoga bisa jadi pendonor yang rajin dan sehat selalu.

Buat teman-teman yang masih ragu untuk donor darah, percayalah donor itu menyehatkan dan tidak sakit. Kita berbagi, tak selalu berbagi dengan harta benda dengan Sekantong darah saja sudah mampu menyelamatkan Manusia. Sangat Indah bukan? Mantapkan hati, mari berbagi ayo Donor Darah.


Minggu, 30 April 2017

April 2017 : Learning by Doing

Postingan akhir bulan keempat, April 2017

Dipenghujung akhir bulan April, di waktu krusial akan berubahnya Bulan dan tanggal semacam ada deadline untuk posting. Alhamdulillah saya bisa pulang ke rumah. Tanggal merah yang menyelamatkan, ya walaupun tidak sepenuhnya libur, tapi bisa disambi bawa kerjaan kerumah. Gak banyak yang bisa saya bagi. masih sama dengan bulan Kemarin. Pertanda saya gak mudah move on, butuh semangat baru, ayo yang punya saran, gebrakan apa yang harus saya coba biar saya bisa melewati hari-hari tidak dengan datar-datar saja. silahkan Komen dikolom komentar ya. 

Singkat saja, untuk menutup bulan April, Learning by Doing. iya saya sedang berusaha untuk Belajar dan langsung mempraktekkannya. Utamanya soal kerjaan, ada beberapa program yang masih harus saya pelajari betul-betul. Masih suka salah sana sini, adaptasi dengan serius, konsentrasi tingkat tinggi.


Oia satu lagi, sudah mendekati bulan Ramadhan, sudah tidak sabar, sangat excited. Bagaimana denganmu? saya berniat untuk bisa lebih baik lagi Ramadhan ini. dan pastinya Learning by Doing.

Mengutip kalimat di buku yang baru saja saya baca (Dear Olivia : 40 Things You Need to Know Before You Go) :
"Gagal buka untuk ditakuti, tetapi untuk diantisipasi. Sebab hidup berkutat pada berlari, jatuh, dan bangun lagi untuk kembali berlari sampai garis finish. So guys, if you fail, learn and move on, you're growing and still living"

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...