Senin, 21 Oktober 2013

Card to Post

Saya menemukan Komunitas baru yang bernama Card to Post, jika dibaca dalam bahasa Indonesia terdengar seperti "Kartu Pos" iya memang bertujuan seperti itu komunitas ini dibentuk, mengajak kita untuk saling kirim-kiriman kartu pos. Untuk kawan-kawan yang suka dengan Koleksi perangko, bersahabat pena atau bertukar kartu pos, komunitas inilah tempat kita bisa menyalurkan hobby kita, sekaligus bisa bernostalgia di zaman 90-an ketika kita masih suka kirim-kiriman lewat pos. 

Pertama kali tahu komunitas Card to Post waktu mereka diliput oleh Jawa Pos, saya membaca artikel tentang mereka, dan karena dasarnya saya suka dengan yang bernuasa filateli, saya langsung tertarik dan semacam menemukan harapan bisa melanjutkan hobby koleksi perangko saya yang memang sulit didapat di masa-masa sekarang, karena jarangnya orang-orang menggunakan perangko. Orang lebih sering menggunakan sms, atau messagger lainnya daripada harus repot-repot ke kantor pos, padahal berkirim kartu pos punya seni tersendiri, berharap-harap cemas apa kartu pos kita sampai ditempat tujuan dan deg-degan menanti-nanti balasan pada kita.
Card to Post adalah gerakan yang mengajak kawan-kawan semua untuk membuat kartu pos sebagai sarana menyampaikan pesan, entah itu berupa ungkapan perasaan, ucapan selamat, atau sekedar sapaan. (Blog Card to Post)

Di Card to Post ini kita diharuskan pakai media perangko sebagai biaya untuk kirim-kirimannya, menyenangkan bukan? gimana kamu tertarik bergabung? silahkan kunjungi tempat-tempat mereka :

Twitter : @cardtopost
Facebook : Card to Post

Dan sebagai pemula saya coba searching template kartu pos, saya menemukannya di blog teman-teman yang juga bergabung di Card to Post, semoga bisa membantu teman-teman yang mau ikutan berkirim kartu pos.

Kartu Pos warna Kuning

Kartu Pos warna Ungu

Kartu Pos warna Hijau

Kartu Pos warna Merah Muda

Cara pengisiannya seperti ini
untuk sisi belakangnya bisa kita kreasikan sendiri, bisa hasil gambar kita, hasil foto, atau gambar tempel, sesuai dengan kreasi kita. Dan ini ga paten lho, kalau punya kreasi sendiri bebas koq dipakai, semakin kita berkreasi semakin tampil beda pula kartu pos kita. Bagaimana tertarik mencoba?  sekalian mampir di alamat saya ya. nama IDnya "Yanuar Kusedi Pratiwi". mari berkirim kartu pos.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...