Jumat, 22 Mei 2015

Paspor Filateli Edisi Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015

Event Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung kemarin banyak pihak yang turut serta meramaikannya termasuk Pos Indonesia. Pos Indonesia membagi-bagikan paspor filateli gratis dan nantinya bisa diisi dengan perangko negara-negara peserta KAA. Paspor Filateli dibagikan gratis di Kantor Pos Asia Afrika Bandung dan Pameran Perangko di Graha Pos Indoensia Jalan Banda. 

Peserta pameran perangko selama KAA bukan berasal dari negara-negara asal peserta KAA, karena ini adalah agenda kegiatan dari Perkumpulan Filateli Indonesia, yang menjual perangko adalah orang Indonesia, walaupun yang menyelenggarakan orang Indonesia yang dijual perangko asli dari negara-negara peserta KAA kecuali jika harga perangko negara peserta KAA mahal, maka digantikan dengan perangko prisma negara tersebut. Satu perangko dibandrol Rp. 10.000 dengan total 29 Negara. tapi saya cuman berhasil dapat 28 Negara, mungkin ada negara yang sudah habis stoknya. Tak apalah setidaknya saya sudah sangat senang dan berterima kasih kepada sahabat saya yang mau susah-susah buat dapetin paspor filateli dan perangko-perangkonya. Karena pada saat penyelenggaraan KAA, Bandung sangat ramai, beberapa akses jalan menuju KP Asia Afrika tidak bisa dilalui, untuk bisa mendapatkan paspor dan perangko-perangkonya pada awalnya ditempatkan di KP Asia Afrika karena bertepatan dengan puncak acara KAA maka dipindahkan ke Graha Pos Indonesia di Jalan Banda dan Alhamdulillah masih rejeki saya buat dapet paspornya.

Untuk teman-teman yang penasaran dengan Paspor Filateli dan isinya saya share di blog ini :

Gambar Paspor Filateli, hampir mirip dengan Paspor pada umumnya hanya ukurannya lebih kecil

Halaman 1 : Perangko negara Indonesia

Halaman 2 : negara Mesir dan Ethiopia , Halaman 3 : Afganistan dan Liberia

Halaman 4 : Filipina dan Vietnam, Halaman 5 : Iran dan Nepal

Halaman 6 : Arab Saudi dan Pakistan, Halaman 7 : Thailand dan India

Halaman 8 : Republik Rakyat Tiongkok dan Jepang, Halaman 9 : Kamboja dan Turki

Halaman 10 : Laos dan Ghana, Halaman 11 : Vietnam Utara dan Yaman

Halaman 12 : Syria dan Jordania, Halaman 13 : Sudan dan dan Nepal

Halaman 14 : Libya, Lebanon dan Irak, Halaman 15 : Myanmar

Halaman terakhir dari paspor filateli

Seru kan? bisa tahu tentang Negara-negara dengan secarik perangko, dan saya berharap makin banyak yang berfilateli. Salam Filateli


Note:
Terima kasih untuk Bunda Anantya Wulandari  dan Keluarga kecilnya yang bantu dari awal sampai rela dianter sampai ke Madura, temannya Bunda Anantya, Mas Badar Agung Nugroho dan temannya mas Badar yang saya gak tahu namanya, sudah dengan ikhlas (semoga Ikhlas ya. hehe) membantu saya untuk bisa dapetin paspor filateli ini dengan segala ke hetickan yang ada dan kesibukan kalian pada saat itu, semoga Allah SWT yang membalasnya dengan yang tiada terkira. Amin YRA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...