Sabtu, 23 Oktober 2010

Belajar Jepang

Hajimemashite!!!
Watashi wa Arien to mou shimasu
Douzo yoroshiku

Sedang belajar bahasa Jepang, baru kalimat perkenalan itu yang bisa saya ucapkan. Berawal karna bosan gak dapet ilmu apa-apa dirumah membuat saya ingin belajar sesuatu yang beda dan jadilah saya memutuskan untuk belajar bahasa Jepang secara Otodidak. Saya memanfaatkan teman lulusan bahasa Jepang, untuk mengajari saya. Walopun belajarnya via cyber. Arigatou Gozaimasu Sensei (Nurul Laili a.k.a Nung)

Saya suka kebudayaan Jepang dan berniat untuk bisa jalan-jalan kesana tujuan no. 2 setelah Mekkah-Madinah (Naek Haji) yang ingin dikunjungi. Untuk itulah saya memutuskan untuk tau dan belajar bahasa Jepang, setidak-tidaknya saya gape dan ngeh kalo kesana nanti ngomong bahasa Jepang. Teman saya dengan baek hati dan niat tulusnya memberikan banyak catatan untuk belajar bahasa jepang, dan saya berniat untuk meneruskan niat mulia teman saya dengan mempostingnya di blog ini. Itung-itung belajar bersama-sama.

Sebelum saya memposting belajar dasar-dasar bahasa jepang ada baeknya, kita tau seperti apa jepang dan segala serba-serbinya (Yang udah tau gak apa-apa, yang belum tau semoga ini membantu.hehe)

Coba klik ini Jepang
Gambar diambil dari : http://henridaros.wordpress.com/page/2/

Hal-hal yang banyak orang menyukai Jepang :

Harajuku
Gaya ini sering jadi inspirasi banyak pemusik tanah air untuk menngadopsi gaya Harajuku. Padahal sejarah Harajuku tidak seperti itu.
Coba klik ini Sejarah harajuku

Manga
Komik Jepang, Hampir Semua Komik buatan jepang selalu diminati penggemar komik, Jepang merupakan salah satu penghasil Komik yang produktif. Dan para komikus kita sering menjadikan referensi komik jepang dalam gaya komiknya.
Kalo mau lebih detail seperti apa itu manga.
Coba klik Ini Manga

Teknologi
Kecanggihan Teknologi Jepang yang cukup pesat, banyak karya-karya yang sudah dibuat oleh Jepang. Dan yang membuat saya kagum anak SD udah bisa bikin robot (saya waktu SD suka bikin rusak barang..hehehe)

Alam dan Tempat Wisata
Alam jepang yang Indah dengan bunga sakuranya dan Tempat Wisatanya yang tidak kalah dengan negara-negara maju laennya. Contoh : Tokyo Disneyland.

Kimono
Baju Kimono yang elegan, sering dijadikan referensi para fashionista untuk gaya busana mereka selaen gaya harajuku.
coba klik ini kimono

Makanan.
Makanan Jepang cukup menarik dan banyak digemari oleh banyak orang, liat saja Hokben yang cukup rame didatangi pengunjung. Sayangnya tidak semua masakan Jepang dapat kita konsumsi bagi kita yang muslim (hampir semua masakan jepang mengandung lemak babi, kecuali yang sudah dimodifikasi sesuai dengan ketentuan Islam).
coba klik ini makanan Jepang

Film, Drama dan Kartun.
Beragamnya jenis film jepang, dari yang layak dikonsumsi sampe yang tidak layak dikonsumsi (yang terakhir ini jangan dikonsumsi ya!! Film gak bener). Dan hampir banyak film gak benernya. Kenapa saya tulis jadi poin dalam hal-hal yang disukai di Jepang, karena fenomena yang ada memang begitu. Banyak yang suka mengonsumsi film gak bener ini (semoga Film jepang jadi bener semua). Tapi beda halnya dengan Drama dan kartun. Drama Jepang lebih memiliki nilai. Contohnya : film Oshin yang sampe saat ini masih membekas. Kalo kartunnya, hampir semua manga populer dibuat versi kartunnya. Penikmat kartun Jepang ini beragam dari anak-anak sampe dewasa.

Kebudayaan, Kesenian, dan Kerajinan
Sangat menarik, semuanya ini bisa saya lihat di TV Champion (acara di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia) acara adu kreatifitas ini, cukup menarik, menunjukkan bahwa orang-orang Jepang sangat Ulet, disiplin, kreatif dan menghargai kebudayaannya.

Itulah hal-hal yang membuat saya tertarik untuk pergi kesana dan kebanyakan orang juga berpendapat yang sama. (kalo ada sesuatu yang baru silahkan di bagi-bagi ya)..

Mata au hi made....

6 komentar:

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...