Senin, 17 November 2014

Lomba Blog "Ide untuk Suramadu"

Teman kantor ngasih info karena saya suka nge-Blog, ada Lomba Blog yang diselengarakan BPWS (Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura), waktu itu saya baca iklannya di Koran Kabar Madura. Dan setelah Searching nemu juga pengumumannya di Website "Blog Plat-Madura" atau biasa disingkat Blog Plat M, Blognya anak-anak Madura. Ini Pengumuman lengkap tentang Lomba Blog yang bertemakan "Ide untuk Suramadu".


Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan). Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur dan ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan kawasan lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah.

Jembatan ini menjadi ikon baru. Tidak hanya bagi Jawa Timur, tetapi juga bagi Indonesia. Dalam video-video pariwisata, Jembatan Suramadu pasti mendapatkan tempat untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan. Seharusnya ini menjadi keuntungan tersendiri, terutama bagi Madura. Kini pulau garam sudah terhubung dengan pulau Jawa.

Sejak diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009, belum memberikan dampak signifikan bagi perkembangan di Surabaya dan Madura. Pembangunannya masih jalan di tempat. Nyaris tak ada perubahan berarti. Padahal bagi wisatawan yang datang ke Jawa Timur, semuanya ingin melihat dan merasakan langsung sensasi menyeberangi selat Madura dari atas jembatan.

Banyak dari wisatawan yang hanya menjalani “paket wisata” jembatan Suramadu dan kuliner bebek. Selesai. Belum ada hal yang membuat turis tercengang dan tertarik datang ke tempat yang lain di Surabaya dan Madura selain menyaksikan langsung megahnya jembatan Suramadu.

Surabaya punya potensi, begitu juga dengan Madura. Berdirinya Jembatan Suramadu harusnya menjadi harapan yang bisa membantu meningkatkan perekonomian di Madura. Dari berbagai sektor, baik ekonomi hingga pariwisata. Benar, butuh inovasi, ide segar dan pemikiran kreatif untuk Percepatan dan Fasilitasi Pembangunan Wilayah Surabaya – Madura (Suramadu).

Dalam rangka merayakan hari blogger Nasional 27 Oktober juga hari Pahlawan 10 Nopember, Plat-M bekerjasama dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) mengundang kalian semua, pemuda Indonesia untuk menyumbangkan inovasi, ide dan pemikiran kreatif untuk pembangunan Surabaya dan Madura.

Apa yang kalian harapkan tentang perkembangan wisata di Surabaya dan Madura?

Apa langkah kreatif untuk membangun pariwisata wilayah di Surabaya dan Madura?

Apa sajakah yang harus disiapkan agar wisatawan ketagihan datang ke Surabaya dan Madura?

Kami yakin, bahwa pemuda Indonesia itu cerdas dan kreatif. Tulis semua inovasi, ide dan pemikiran kreatif kalian dalam sebuah blog dan menangkan hadiah uang dengan total 11 juta rupiah. Lomba blog ini dimulai pada 1 November – 1 Desember 2014.

PERATURAN:
  • Tulisan harus sesuai dengan tema lomba Percepatan dan Fasilitasi Pembangunan Suramadu”  
  • Bebas  menggunakan blog engine apa saja (WordPress, Blogspot, Blogdetik, dan sebagainya), baik domain dan hosting berbayar, maupun yang gratis.
  • Tulisan menggunakan bahasa Indonesia dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
  • Tulisan tidak boleh bermuatan politik dan SARA
  • Tulisan merupakan hasil karya individual, bukan jiplakan atau copy paste dari tulisan orang lain, jika mengutip, wajib mencantumkan sumber/referensi
  • BPWS dan Plat-M berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan/atau pemenang yang dianggap melanggar sebagian atau seluruh syarat dan ketentuan lomba ini.
  • Jika ada penggunaan foto yang bukan milik sendiri, wajib mencantumkan sumber foto.
  • Gaya penulisan bebas, sesuadengan karakter dan gaya khas masing-masing peserta.
  • Boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan.
  • Jika ada kata Suramadu diberi link hidup ke bpws.go.id dan jika ada kata Madura diberi link hidup ke plat-m.com (sekali saja)
  • Follow akun twitter @plat_m @infobpws dan Like Fanpages Komunitas Blogger Madura juga Info BPWS
  • Tweet judul dan link tulisan ke twitter dengan mention ke akun twitter @plat_m dan @infobpws dan menggunakan hashtag  #IdeUntukSuramadu
  • Isi Form Pendaftaran Peserta 
  • Memasang banner pada widget blog peserta dibawah ini: 


    sumber : www.plat-m.com

    Untuk teman-teman Blogger yang berasal dari Madura, Tinggal di Madura, Lahir di Madura, siapapun yang pernah tinggal di Madura mari dicoba ikut lomba blog ini. Bukan karena Hadiahnya juga, siapa tahu ide kita yang masih berupa tulisan di Blog bisa terwujud untuk Pengembangan Pulau Madura dimasa yang akan datang lebih maju dan lebih baik lagi. Semacam "Dream Come True" mewujudkan mimpi-mimpi kita untuk Madura. Masih ada waktu sampai tanggal 1 Desember 2014 ya. PR juga buat saya, InsyaAllah mau coba ikutan. Bagaimana tertarik juga kan? Happy Bloging Fellas.. ^____^

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari Berkomentar. :))

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...