Jumat, 14 Agustus 2015

IRAMA SMANSA Angkatan 2005

Semacam judul cerpen di majalah-majalah remaja zaman saya masih sekolah. Tapi bukan itu yang mau saya tuliskan, IRAMA adalah singkatan dari Ikatan Remaja duA liMA. Nama sekumpulan anak-anak SMA yang terkumpul di satu kelas dua tahun berturut-turut kelas I-5 dan kelas II-5, dan kita punya Wali kelas yang sama dua tahun berturut-turut, nama Wali Kelas kita ialah ibu Fatimatuz Zahrah, salah satu guru cantik di Sekolah, Bu Fat biasa kita panggil, walaupun kadang-kadang kita sering menyapanya dengan panggilan Mami, Bu Fat mengajar Fisika. Siswa kelas kita berjumlah 40 siswa, terdiri dari 24 Siswi dan 16 Siswa, banyakan ceweknya daripada cowok, oia kita sekolah di SMA Negeri I Pamekasan.


Sekolah kita bukan sekolah Agama, Sekolah Negeri pada umumnya, hanya saja Pamekasan menerapkan "Gerbang Salam" GERakan BANGkit SAdar ISLAM, dimana semua Sekolah dan Instansi Pemerintahan harus menggunakan Kerudung untuk Seragamnya

10 Tahun sudah kita lulus dari bangku Sekolah, lama juga ya, ketauan seberapa tuanya saya. haha Kemarin waktu saya bongkar-bongkar barang, nemu foto-foto teman-teman II-5, lumayan banyak, hanya belum sempat saya scan. Waktu lihat wajah-wajah kita (Termasuk saya) di foto, bikin ketawa, kalau saya posting juga perbandingan wajah-wajah kita itu bagaikan bumi dan langit, jauh banget. Ada yang berubah semakin Stylish, semakin Religius, semakin melebar dan gemuk (ini saya banget.haha), semakin berotot dan perubahan-perubahan lainnya. Dari kita yang remaja belia, berubah menjadi orang tua, suami/istri dan sosok dewasa lainnya. Dari wajah dan sifat kita yang masih polos belum tersentuh dempulan, krim-krim perawatan dan hasil latihan di gym menjadi wajah-wajah yang penuh rupa-rupa. Ya itulah kita, hampir dari semua mengalami fase-fase itu. Terlepas semua perubahan-perubahan kita, mereka adalah orang-orang yang pernah mewarnai masa-masa sekolah yang warna-warni. Suatu hari kelak, jika kita dipertemukan semua, mungkin kita akan tertawa-tawa, mengingat-ngingat panggilan kita dulu apa? kebanyakan dari kita memanggil dengan nama Bapak kita, menertawakan kekonyolan kita dulu, meributkan kenakalan yang pernah kita lakukan, menebak-nebak kejadian-kejadian konyol yang kita buat sendiri.






 
10 Tahun perpisahan Kita, Apa Kabar kalian?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...