Selasa, 07 Maret 2017

(Uklam-uklam) Kampung Warna Warni Jodipan, Malang

Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung yang pada awalnya "Kumuh" disulap menjadi kampung yang "Indah". Ihwalnya ini adalah ide brilian dari civitas akademika Universitas Muhammadiyah Malang. Masuk ke wilayah Jodipan ini hanya dikenai biaya Rp. 2.000,- per orang. Cukup murah meriah, ramah dikantong dan sangat cocok dijadikan wisata keluarga.
 

Kampung yang akhir-akhir ini menjadi terkenal karena "Keindahan Warna Warni Kampungnya, Kampung yang identik dengan kesan kumuh dan kotor dipresentasikan berbeda dengan mengecat hampir seluruh area kampung dengan warna warni yang cerah begitupun dengan kebersihannya perlahan semakin bersih dan terawat. Lokasinya berada di RW 2, tepatnya di RT 06, 07 dan 08 Kampung Juanda Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Wisata murah meriah dan selain menikmati spotnya yang cantik, kita juga bisa lihat dan berinteraksi dengan kehidupan masyarakat di Kampung seperti apa, Jodipan ini bisa jadi alternatif mengenal kehidupan kampung yang guyup.Jangan heran saat kita menyusuri jalanan di Kampung Jodipan, kita akan menemukan warga lagi mandi di pemandian umum, Bau masakan dari rumah warga, anak-anak yang bermain dan ibu-ibu yang lagi ngerumpi, Bapak-bapak lagi nyuci motor dan berbagai aktivitas lainnya yang jarang kita temui di perkotaan. Pengalaman yang cukup seru di zaman saat ini. Jangan khawatir tidak membawa bekal, dikawasan Kampung Warna Warni Jodipan banyak warga yang sekitar berjualan aneka makanan dan minuman. Karena berkeliling Jodipan tidak cukup hanya sejam dua jam, banyak spot cantik yang bisa diexplore bersama keluarga dan teman,

Saya diantar adik kesana, naik motor, lumayan jauh dari tempat adik saya tinggal. kebetulan dia sedang kuliah diMalang. Sebenarnya saya sudah lama meminta dia untuk mengantarkan ke Jodipan, dan baru dituruti saat kesekian kalinya saya mengunjunginya ke Malang. Berikut saya bagi foto-foto pemandangan yang bisa dijumpai di Kampung Warna Warni Jodipan.


Dengan membayar Rp. 2.000 kita bisa mengeksplore kawasan Jodipan




Akhirnya mau mengabulkan permintaan kakaknya. Adik yang baik. Good Job Bro.


 

Niatnya biar keren kayak di Instagram apa daya gak cocok. Haha

Banyak spot foto yang layak untuk dijadikan foto bersama keluarga, kawan atau pasangan (khusus ini mending pasangan halal ya)



salah satu Toilet umum kece, jarang-jarang toilet kampung bisa jadi tempat buat foto-foto.

 
Kita akan banyak menjumpai jalanan yang berundak undak atau tangga, karena kontur tanah yang turun naik, lumayan bisa sekalian olahraga dan dapat bonus tempat-tempat berwarna kece.

Gayanya gak intagramable, untung ketolong background yang kece.




Bonus lainnya, bisa lihat kereta lewat, makin kece kan.

Disogok Ice Cream baru mau foto ini bocah, itupun candid

Karena ngeliat hasil candid adiknya bagus, si kakak ikutan tapi sayang gagal. Haha



Ketemu Kereta Api lewat lagi, yeay makin kece viewnya. kalian harus coba.



Foto pas mau pulang, sudah mulai lusuh kepanasan dan KWJ mulai ramai pengunjung berdatangan. agak gak rela juga mau pulang, gak terasa hampir 3 jam muterin kampung, semoga bisa sampai kesana lagi dan makin baik lagi untuk Kampung Warna Warni Jodipan.


Dimana pun kita tinggal berbahagialah, Jangan malu jadi orang Kampung apalagi kampung kita kampung berjuta kreativitas yang positif, Kampung itu gotong royong, guyup dan apa adanya. Tak perlu berbondong-bondong hijrah ke kota kalau ditempatmu bisa jadi ladang kebahagiaan dan ladang rejekimu.

Beberapa poin yang bisa saya ambil kesimpulan dari keberadaan Kampung Warna Warni Jodipan. Jika kita peduli dengan lingkungan akan mendatangkan kebahagiaan dan kemakmuran, Sayangi lingkungan sekitar, Jagalah lingkungan kita, Tampaknya klise tapi sulit dilakukan Jangan buang sampah sembarangan, tidak ada yang mustahil jika ada kemauan dan aksi. Dan jangan pesimis dengan suatu perubahan, perubahan itu sulit pada awalnya dan manis pada akhirnya.

Malang, 04 Maret 2017
(Thanks for my little bro, akhirnya recharge energi, lihat yang berwarna bisa mengembalikan mood yang baik)

 

3 komentar:

  1. Lhoo ga blg kalo k malang.. kan bs meet up!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin cuman sehari mbk, nengokin adek. pasti akan srg keMalang mbk, nnt klo ksana saya kabar2 y..

      Hapus

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...