Senin, 09 Desember 2013

Kanya's Scrapframe

Pernah dengar Seni menghias foto dengan berbagai pernak-pernik? Biasa kita sebut dengan Scrapbook, Scrapbook diperuntukkan untuk memorabilia suatu peristiwa, atau kenangan yang berkesan, Medianya bisa berupa diary, buku khusus Scrapbook dan Pigura (Frame). Saat ini Scrapbook mulai banyak digemari baik tua maupun muda. Tidak hanya foto-foto yang bisa ditampilkan, apapun yang ingin kita tempel, misal sticker, ticket, atau catatan kecil yang punya kenangan khusus. Scrapbook di Indonesia sendiri sudah mulai beragam dan variatif, dan saya pun coba membuatnya, walaupun tidak mahir membuatnya, karena ini pertama kalinya.

Oia, bahan scrapbook yang mahal menyebabkan harga scrapbook dipasaran juga cukup menguras kantong, jadi saran saya, ada baiknya jika kita berminat membuat scrapbook sendiri, pergunakanlah bahan dan alat yang ada dan mudah didapatkan di tempat tinggalmu. Ini pengalaman saya yang tinggal dikota kecil, dimana agak sulit mendapatkan bahan scrapbook , Karena di tempat saya juga belum terlalu booming scrapbooking. Kalau mau mengeluarkan uang untuk bahannya, sekarang banyak pilihan olshop yang menawarkan bahan-bahan scrapbook, dan ada beberapa yang menjual paket sampai scrapbooknya jadi, jadi tinggal kita rangkai. Semakin mahal harganya semakin lengkap. Tapi semua tergantung masing-masing ya. Kalau saya tetap cari yang murah meriah, tinggal kreatif kreatifnya kita saja dalam mengolah dan mengkreasikan scrapbook kita. Apapun bisa kita tempel, manik-manik, kancing-kancing, pita, sticker, renda-renda, Bunga kering, biji-bijian, macam-macam sesuai selera kita. Lebih baik lagi kalau scrapbook kita bertema. Seperti saya mengangkat scrapbook pertama saya dengan tema "Baby Girl".

Kanya Scrapframe 3D

Inilah scrapframe 3 Dimensi pertama saya, karena dibuatnya di dalam frame 3 dimensi, scrapbook pertama yang saya buat dengan waktu yang mepet. Alhamdulillah, akhirnya selesai juga, dan Alhamdulillah lagi Sahabat saya dan keluarga kecilnya suka dengan Scrapframenya. Senangnya berlipat-lipat ya pastinya, dan makin penasaran pengen  bikin lagi. Moga bisa bikin dengan kreasi yang lebih baik. Amin YRA.

Nb : Pelukis untuk Kanya ya Bunda Tya dan Bapak Fahrur, ditunggu sekuel Adeknya Kanya. hehehe :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...