Kamis, 17 November 2016

Satu Tahun di Jombang

Alhamdulillah bisa melewati setahun dengan baik di Jombang, walaupun dalam perjalanannya banyak suka dan duka yang dihadapi, yang pasti sangat bersyukur bisa melewati satu tahun ini dengan Sehat wal Afiat, karena sehat itu mahal bukan?

Sebenarnya saya pas setahun di kota Jombang tepat tanggal 15 November, hanya karena belum sempat posting jadi mundur tanggal 17 November.

Setahun sudah saya jadi anak kosan di Kost Green House, setahun sudah saya menjadi bagian di tempat penempatan kerja yang baru, setahun sudah saya menjadi calon karyawan di salah satu Instansi ini. Bersyukur pastinya, Allah sudah memberi banyak sekali pengalaman yang terbaik. Jika ada yang menanyakan saya betah atau tidak di Jombang, hmm mungkin agak tidak terlalu yakin ya, karena saya sering menghabiskan waktu libur yang saya punya untuk pulang ke Madura. Tapi yang pasti, Jombang telah menempa saya untuk bisa jadi perempuan yang lebih kuat lagi, lebih mandiri dan lebih pintar memaknai hidup yang tak selalu mulus dalam perjalanannya. Jombang, kota ini sudah menorehkan kisah dalam perjalanan hidup saya. Terima kasih untuk semuanya, setahun ini bisa terlewati dengan sangat baik.

Oia karena kerjaan saya yang sering pulang sore dan diwaktu weekend saya tidak berada di Jombang, jadi boleh dibilang saya belum banyak mengeksplorasi Jombang, kalau wilayah kota dan daerah-daerah disekitarnya sudah saya jelajahi, di sela-sela waktu dan kadang-kadang diwaktu-waktu saat perjalanan saya menuju kota tetangga. Semoga masih ada kesempatan untuk lebih mengenal Jombang lebih banyak lagi.

Jombang dengan segala kisahnya setahun ini, saya mengenal adik-adik kost yang isinya mahasiswa dan pelajar, terima kasih telah menempa saya untuk menjadi dewasa dan bijak menghadapi kalian yang notabene masih sangat belia. Masuk di dunia kalian gampang-gampang susah, walaupun begitu saya menikmatinya dan lagi-lagi saya belajar banyak sabar dari kalian.

Teman-teman kerja yang banyak membantu saya yang minim pengalaman di lapangan, terima kasih mau mengajari saya dengan sangat telaten dan sabar menghadapi saya yang moodnya luar biasa suka berubah-ubah, terima kasih untuk segala ilmu yang telah kalian berikan, terima kasih telah mau berbagi kisah dengan saya. Terima kasih untuk semuanya.

Setahun, bukan waktu yang singkat juga bukan waktu yang lama, semua akan berjalan sesuai dengan putaran waktu. Setahun telah berlalu, semoga kedepannya entah saya masih berada di Jombang atau akan berada di tempat lain, semoga pelajaran berharga dari Kota ini akan saya bawa yang baik-baik dan berguna untuk menjadi pribadi yang lebih produktif dan baik. Setahun ini pula pembuktian kinerja buat kita calon karyawan yang akan InsyaAllah akan segera berubah statusnya menjadi Karyawan. Semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan. Amin YRA

Setahun bersamamu, Jombang.

Ringin Contong, salah satu sudut dikota Jombang, dan merupakan tempat berputarnya semua kendaraan karena hanya bisa dilalui satu arah. dan merupakan titik sentral dari Kota Jombang. (Sumber gambar : Google)
Jombang, 17 November 2016
Bau hujan masih terasa membasahi Bumi Allah.
(Saat-saat penantian jadwal Prajab, dan berharap-harap cemas dimutasi atau tetap disini)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...