Senin, 31 Juli 2017

Juli 2017 : Ukhuwah Islamiyah

Postingan akhir bulan ketujuh, Juli 2017

Bulan ini lumayan bisa dapat tiga postingan termasuk, postingan kali ini.Sesuai judulnya, postingan ini bakal jadi Summary dari Postingan sebelumnya di bulan Juli. Dipostingan pertama bulan Juli, saya menuliskan berkirim kartu pos di Bulan Syawal, berkirim kartu pos merupakan salah satu cara untuk menjalin Ukhuwah dengan sesama, walaupun kita tak sempat bertemu, dengan perhatian kecil, InsyaAllah akan tetap menjaga tali Ukhuwah. Cara yang saya lakukan dengan berkirim kartu. Ini hanya salah satu cara, teman-teman bisa memakai cara lain yang teman-teman sukai. Utamanya apabila kita mengerjakan hal yang menyenangkan akan lebih baik hasilnya daripada yang sekedar ikut-ikutan.


Dipostingan kedua bulan Juli, yaitu yang saya posting sehari sebelumnya, tentang perjalanan ke Jember yang banyak saya habiskan untuk mengunjungi Keluarga, Sahabat dan Kerabat, juga merupakan cara untuk menjalin dan menjaga Ukhuwah. Dengan bersilahturahmi adalah cara yang mudah menjaga Ukhuwah. Apabila kita tidak bisa melakukannya karena faktor jarak dan waktu. Bisa kita ganti dengan bersilahturahmi dengan Keluarga, sahabat dan kerabat yang dekat dengan lingkungan kita. Sempatkanlah walau sesaat, meski hanya bertukar kabar dan say Hello. Hikmah di Balik silahturahmi yang saya rasakan adalah mendapatkan motivasi-motivasi yang tak disangka-sangka datangnya. dan lainnya adalah melihat keluarga, sahabat dan kerabat yang senang dengan kunjungan kita, bisa jadi ladang amal. Terkadang terselip doa yang tulus dari Mereka. Banyak sekali poin plusnya.


Bulan Juli masuk dalam bulan Syawal dan bisa saya sebut sebagai bulan menjaga Ukhuwah. Dan semoga kegiatan seperti ini tidak terhenti hanya sesaat. Oia bulan depan yang tak lain akhir minggu ini saya berencana untuk "Ngeluyur" lagi. kali ini perjalanannya lebih jauh dari sebelumnya dengan waktu yang sama 2 hari. Saya hanya bisa mengambil waktu weekend walaupun realitanya terkadang weekend gak libur karena ada lemburan. Saya sedang berharap-harap cemas, semoga pak bos mau mengijinkan, bantu doa ya. InsyaAllah jika ada kesempatan akan saya bagi ceritanya di postingan selanjutnya. Semoga Allah memberi nikmat Sehat dan Sempat untuk kita semua. Amin Ya Mujibas Sailin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...