Kamis, 13 Juli 2017

Kirim-kirim Kartu Lebaran 2017

Postingan yang telat, seperti biasa. Tapi memang disengajakan telat, tidak semua hal yang telat itu buruk. Kenapa saya sengaja menahan postingan ini. Dikarenakan saya menunggu semua kartu-kartu ini sampai tujuan. gak seru juga kan, kalau misal saya posting sebelum kartu-kartunya sampai. Oia saya lupa menjelaskan diawal, tentang apa postingan ini. Sesuai judulnya saya mau cerita waktu bulan Ramadhan kemarin berniat mau buat kartu-kartu lebaran seperti tahun sebelumnya. Hanya saja temanya harus berbeda. Akhirnya di akhir-akhir penghujung ramadhan yang mau usai, kartu-kartu ini rampung saya buat, dan sampai sekarang masih suka SKS (Sistem Kebut Semalam).



Kerjaan di bulan Ramadhan lagi padat-padatnya, kayak gak lagi puasa. Pulangnya pun malah melebihi pulang hari-hari biasanya. Itulah salah satu alasan kenapa bikin kartunya tertunda-tunda. Dan Alhamdulillah gak meleset dari rencana awal, ya walaupun lumayan ngatur waktu sampai begadang cuman tidur sejam buat beresin. (tolong ini jangan ditiru, karena gak sehat).

Baiklah kita sudahi cerita cikal bakal pengerjaan kartunya, saat nunjukin hasil kreasi yang saya buat. Berikut kartu-kartunya :

Hanya jadi tujuh kartu ini sesi satu, setelah saya posting ini, banyak yang request minta dikirimi kartu.

Tema tahun 2017 bikin Sliding Card, kali ini mainan di jenis Magic card, tutorialnya bertebaran di Youtube, tinggal dikreasikan sesuai selera saja.

(Sebelum digeser) ini kartu saya bikin sesuai kesukaan salah satu kawan, ini gambar Bendera Putih bertuliskan kalimat Lâa ilâha illalLâh Muhammad rasûlulLâh Al- Liwa "Bendera Rasulullah"

Setelah digeser muncul gambar Bendera Hitam bertuliskan kalimat Lâa ilâha illalLâh Muhammad rasûlulLâh Ar-Rayah "Panji Rasulullah".

Jenis lainnya, saya bikin logo baterai di Handphone, tapi dalam posisi kosong (Sebelum digeser)

Setelah digeser Logo baterainya seolah-olah telah ter-charge, baterai full.

kartu-kartu yang terkirim beberapa diniatkan untuk teman-teman yang saya pilih, dan ada beberapa yang random. Ada beberapa kartu yang dikirim tidak sampai ke tujuan. Itulah suka dukanya berkirim kartu dengan prangko. Setelah sesi pertama ini sudah dikirim ke alamat yang dituju, ada beberapa teman saya yang request minta dibuatkan, ada yang minta dibuatkan untuk anaknya dan ada pula untuk dirinya sendiri. Kebetulan bahannya masih ada, jadilah saya buka sesi kedua dan mengerjakan kartu-kartu hasil request. Karena ada teman yang Non Muslim jadilah saya buat varian lainnya.

Sebelum digeser

Setelah digeser

Amplop-amplop yang dibuat sendiri, cari amplop yang muat dengan kartunya gak muat, jadilah bikin sendiri, berbekal kertas HVS polos.dipermanis dengan kertas bufallo sisa bikin kartu.

Bagaimana denganmu? berkirim kartu lebaran juga kah kemarin? beberapa orang ada yang merasa sudah tidak efisien lagi, tapi survey membuktikan, penerima kartu-kartu saya cukup senang. itu bisa saya jadikan indikator kalau berkirim kartu masih membuat orang surprise. Hanya butuh kesabaran, karena tidak secepat kalau kita ngetik di Messager klik send selesai.

Sekali-kali ayo kita coba kirim kartu untuk orang-orang terdekat kita. Tidak kalah seru dan menarik. Happy Crafting.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...