Minggu, 31 Desember 2017

Desember 2017 : Penghujung 2017

Postingan akhir bulan keduabelas, Desember 2017

Super mepet posting, padahal sudah diniatkan dari siang tadi. Dan karena lagi liburan di rumah, jadi lupa masih punya utang posting. Punya Komitmen itu berat dan penuh tanggung jawab, belajar komitmen dengan diri sendiri saja masih suka keteteran apalagi nanti berkomitmen dalam rumah tangga. Eaa ini menjurus curcol. Haha.

Tak banyak yang mau di bahas, mosting ini dalam kondisi melek tiba-tiba, oia ini malam pergantian kalender masehi dari 2017 ke 2018. Saya gak ngerayain, dirumah aja leyeh-leyeh berdua sama Ibuk, adek ikut suaminya ke mertua dan si bungsu gak pulang karena mau Ujian Semester. Dari tadi ngerally film-film sama ibuk, ibuknya ketiduran dan saya juga nyaris nyusul ketiduran. Cuman tiba-tiba melek karena masih punya utang posting. Mau nulis apa juga bingung mau ngapain, padahal dari seminggu yang lalu udah mikir tema tulisan. Dan kenapa jadi gak konek setelah depan laptop, Haha. Kebiasaan klise yang sering dilakukan berulang-ulang. Yang bikin gak bisa mikir ini juga efek dangdut kampung sebelah yang ngerayain tahun baruan, hemat saya mah gak usah deh ngerayain tahun baru yang bukan milik tradisi kita yang Muslim. dirumah aja anteng, gak ada faedahnya juga begadang sampai pagi, gimana subuhnya ntar. Mending dipakai Muhasabah diri aja. Kalau mau bikin resolusi, buatlah resolusi yang positif, penuh kebaikan dan manfaat. Toh usia kita terus bertambah, jangan jadi sia-sia, apalagi menunda-nunda, nah yang untuk terakhir ini buat saya banget, PR besar dan sangat menyadari saya suka menunda-nunda, karena itulah Allah sering tegur tapi gak kapok-kapok. Semoga tahun depan sudah kapok dan mengurangi atau bahkan menghilangkan sifat menunda-nunda. Dan Allah pun ridlo memudahkan segala urusan saya tanpa ditunda-tunda lagi. Semoga yang terbaik untukmu semua. Mari kita berdoa dan beresolusi yang baik-baik.

Tahun 2017 adalah tahun Roller Coaster, dari awal tahun sampai sekarang penghujung tahun ini, semoga ini membuat saya makin menjadi manusia yang lebih baik lagi, menjadi semakin kuat, bijak dan berhati baja. Bolehlah saya mengambil hikmah selama 2017 ini dengan mengutip judul lagu dari Banda Neira "Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti". Terima kasih untuk semua kisah dan cerita yang telah terekam jejaknya di 2017 ini, Petiklah hikmahnya tanggalkan yang tak berguna. 


 Terima kasih yang telah berkunjung ke blog ini, sampai jumpa dipostingan tahun 2018. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...