Selasa, 10 Januari 2017

Belajar Al-Qur'an

Tujuan postingan ini untuk pengingat diri yang jauh dari sempurna, apalagi dalam Membaca Al-Qur'an, walaupun "bisa" membaca Al-Qur'an tapi pada kenyataannya saya jauh dari kata fasih. Harus benar-benar belajar Tajwid dan Tartil Qur'an yang baik dan benar. 


Allah memerintahkan kita agar kita membaca al-Quran dengan tartil,

وَرَتِّلِ الْقُرْءَانَ تَرْتِيلا

Dan bacalah al-Qur’an itu dengan tartil. (QS. Al-Muzammil: 4)

Di postingan ini saya berikan beberapa video referensi untuk teman-teman yang ingin belajar Tajwid dan Tartil Qur'an, tetapi alangkah baiknya jika belajar Mengaji Al - Qur'an langsung pada orang yang telah fasih dan mahir membaca Qur'an. Jika belum ada kesempatan belajar langsung di Majlis-majilis ilmu, semoga ini bisa membantu dalam belajar, mengenal dan memahami ayat-ayat Al-Qur'an. Dari banyak chanel Youtube tentang pembelajaran membaca Al-Qur'an saya suka cara penyampaian Ust. Abu Rabbani dan tidak menutup semua metode pembelajaran dari para Ustadz dan Ustadzah yang lain, InsyaAllah bisa diikuti dengan baik bagi yang awam membaca Al-Qur'an dan belum fasih dalam Tajwid dan Tartil.


 


 





Semoga postingan ini membantu teman-teman terutama saya sendiri untuk selalu berlatih membaca Al-Qur'an yang baik, Sesungguhnya Allah SWT menyukai keindahan, jika kita bisa mampu membaca dengan indah bacaan Al-Qur'an, insyaAllah hati menjadi lunak dan mudah tersentuh dengan Qalam-qalam Allah SWT. Mampu menjalankan semua ajaran-ajaran Allah SWT yang tercantum dalam Al-Qur'an, Amin YRA.




note:
prepare for my future, InsyaAllah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari Berkomentar. :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...